Cara Full Flash Cross

Cara Full Flash Cross


Sebelum kita melakukan Full Flashing ada baiknya kita mengenal apa itu flash, kita mulai dari kata flashing, Flashing adalah Proses memasukkan firmware ke ponsel. Definisi Firmware sendiri adalah Software / perangkat lunak yang dibuat oleh vendor(perusahaan pembuat ponsel) untuk mengoperasikan fitur-fitur ponsel, yang terdiri dari beberapa bagian yang lebih kecil. Kalau istilah Full flashing yaitu Proses flashing yang dilakukan pada bagian MAIN dan FS ponsel, masuk ke pengertian MAIN / FLASH :Bagian utama firmware yang berfungsi sebagai Operating System (OS) ponsel yang mengoperasikan fungsi-fungsi ponsel itu sendiri. Dan FS (File System) : Bagian dari firmware yang berfungsi untuk menyimpan file-file settingan / konfigurasi agar ponsel dapat digunakan sebagaimana mestinya, yang sekaligus berfungsi sebagai tempat internal memory / phone memory ponsel.

Nah kalau dari pengertian diatas berarti Full Flash dalam istilah android hampir sama dengan instal ulang Sistem Operasi di komputer, di artikel ini saya sendiri akan Full Flash HH Cross A5B, Kalau HHya bukan Cross A5B mohon cari artikel lain. 

Ok, udah basi kalau kita basa basi lagi, sekarang kita praktek Flashingnya. 
  
  • Download terlebih dahulu bahan yang di perlukan dibawah.
  • Setelah selesai mendownloadnya, jika anda menggunakan Antivirus ESET, sebaiknya nonaktifkan dulu sementara, karena file InstallDriver di anggap program berbahaya.
  • Ekstrak Filenya dan masuk ke folder USB Driver A5B, lalu eksekusi/jalankan program InstallDriver, setelah muncul seperti gambar di bawah ini lalu klik Button Exit.

  • Selanjutnya masuk ke folder SCI-android-usb-driver-jungo-v4, difolder ini ada dua folder yaitu X64 dan X86, itu adalah tipe sistem windows anda, jika anda memakai windows 64 bit berarti anda install Driver yang ada folder X64, dan jika anda memakai tipe 32bit maka anda instal driver yang ada di folder X86, tipe sistem windows bisa di lihat di properties Computer, karena saya menggunakan tipe 32bit , jadi saya menginstal driver yang ada di folder X86.
  • Jalankan program DPInst.exe, lalu akan keluar window instalernya seperti ini

  • Klik Next dan tuggu proses instalasi drivernya
  • Setelah selesai akan muncul window seperti ini, lalu klik finish 


Note : pengalaman saya pada tahap ini akan terjadi error jika anda memakai windows 8, karena drivernya tidak mendukung untuk windows 8, jadi kalau anda memakai windows 8 terpaksa anda harus instal windows 7 atau windows xp, itupun kalau mau, hehe

  • Setelah itu kembali lagi ke folder Full Flash CROSS A5B, dan masuk ke folder ResearchDownload, lalu jalankan program ResearchDownload.exe, akan muncul window seperti ini

  • Klik tombol Load Packet yang ada di pojok kiri atas, lalu arahkan ke file CROSS_A5B_V04_7616_TRX_V110_2F_6820_P20.01_R9804_V01_20130621_170749_待测试版本.pac yang ada di folder Full Flash CROSS A5B, klik Open

  • Akan muncul window seperti ini, tanda packet telah terload.


  • Klik tombol Settings yang ada di sebelah kanan tombol Load Packet
  • Setelah muncul windownya, klik tab Calibration

  • Hilangkan semua cheklist, seperti gambar di bawah ini, lalu klik OK

  • Klik tombol Start Downloading yang ada di sebelah kanan tombol Settings. 
  • Dan tahap ini masuk ke HHnya, nonaktifkan dan cabut batre HH anda, Lalu colokkan kabel USB dan masukkan batre serentak dengan menekan tombol power dan Volume Down dan jangan lepaskan , itu akan masuk ke mode download.

  • Setelah muncul  windows seperti diatas tunggu saja sampai 5 menit, kalau tidak ada perubahan anda bisa mengulangi cara di atas 

  Note : pengalaman saya sendiri, proses pada gambar di atas akan lama jika cara kita mencolokkan batre dan menekan tombol power dan volume down tidak pas, jadi telitilah pada tahap ini”
Jika sudah pas proses akan berjalan seperti semestinya. Lihat gambar di bawah ini.


  • Jika sudah seperti itu maka kita tuggu saja prosesnya sampai selesai. 

  • Kalau sudah seperti gambar di atas maka saya mengucapkan selamat kepada anda, anda telah sukses Full Flash HH Cross A5B anda


Semoga artikel ini bisa bermamfaat bagi pembaca




Lihat videonya juga

Related Post

Belum ada Komentar untuk "Cara Full Flash Cross"

Posting Komentar

Thank you for reading the article in this post.
We hope you can leave comments about this post, so that it will be an evaluation material for us to make a better article for the future.

Report if there is an inactive link by commenting, we will immediately make improvements to the link.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel